TROUBLE SHOOTING PADA NETBOOK


A. Pengertian
          Netbook adalah peranti mobile yang memberikan kinerja komputasi optimal dengan faktor harga yang ekonomis.  Netbook merupakan istilah baru yang diluncurkan Intel pada Februari 2008. Istilah ini ditujukan untuk kategori notebook berukuran kecil, ringan dan fungsionalitas yang mencukupi. Netbook bisa disebut sebagai versi laptop lebih kecil. Secara teknis, Netbook adalah istilah baru untuk laptop yang berukuran kecil dengan penekanan fungsi pada aplikasi internet dan wireless communication.                                                                           
B. Fungsi
Dengan awal tujuan fungsi Netbook adalah mengakses konten, Netbook lebih ditujukan untuk melakukan akses internet, office dan multimedia ringan. Fitur konektifitas dan mobilitas adahal hal yang menonjol dari Netbook. Sistem operasi yang dipasang di Netbook idealnya adalah sistem operasi yang mendukung mobilitas, hemat daya dan tidak menghabiskan resource yang banyak.
C. Troubleshooting Netbook
Mengatasi Masalah Masalah Umum Netbook, seperti sepupu mereka yang lebih besar laptop. Netbook bisa dibawa pergi ke berbagai tempat. Berikut adalah beberapa tips cepat untuk beberapa penyakit netbook lebih umum.

    
*  Masalah power
 Jika netbook tidak akan menyala, pastikan baterai terkunci pada tempatnya dan tidak longgar, atau kabel daya tegas dicolokkan ke stopkontak baik dan port AC netbook itu. Jika port AC pada netbook tampak longgar, mungkin ada masalah dengan kekuatan sampai ke netbook, jika demikian, hubungi layanan perbaikan komputer. Jika Anda telah menggunakan netbook di banyak tempat, pastikan baterai terisi daya.
 *   Tumpahan cairan. Jika Anda  kopi, teh, atau minuman lain tumpah di seluruh netbook, Anda harus bertindak cepat. Flip atas dan keluarkan baterai dari mesin untuk aliran listrik (jika Anda menjalankan daya listrik, atau cabut dan kemudian pop baterai). Jauhkan netbook terbalik untuk menguras keluar cairan dari kunci. Keluar cairan sebanyak mungkin. Biarkan netbook dikering paling sedikit 24 jam, menjaganya agar tetap terbuka dan disangga terbalik. Cairan yang mengandung protein atau gula (susu, soda, jus jeruk, kopi dengan susu dan gula) adalah yang paling mungkin untuk gunk kuncinya. Ketika netbook telah kering, gunakan kapas ringan kapas dibasahi dengan air suling atau isopropil alkohol untuk membersihkan area keyboard. Setelah selesai, snap baterai kembali dan melihat apakah netbook bekerja. Jika tidak, bisa kamu ke bengkel untuk melakukan evaluasi profesional.
    *  Masalah koneksi nirkabel. Jika netbook aktif tetapi tidak dapat melihat jaringan nirkabel, pastikan radio WiFi ada di (bagian yang disebut "ports of Call: Anda Netbook's Jacks"). Pada Linux, juga memeriksa untuk memastikan Anda tidak sengaja menonaktifkan driver kartu nirkabel Anda (bagian yang disebut "Common Wireless Network Masalah"). Periksa pengaturan nirkabel Anda pada Windows Anda (bagian yang disebut "Menyambung ke Jaringan Wireless") atau Linux (bagian yang disebut "Common Wireless Network Masalah") sistem. Jika Anda dapat melihat jaringan tetapi tidak bisa terhubung ke salah satu, pastikan jaringan yang ingin Anda gunakan adalah salah satu jaringan yang terbuka (tidak ada password diperlukan) atau bahwa Anda memiliki password yang benar.
    *  Jika netbook berjalan dengan baik untuk sementara tetapi menjadi panas dan menutup tiba-tiba, itu mungkin karena aliran udara yang tidak memadai di sekitarnya panas. Memastikan tidak ada yang menghalangi punggung dan ventilasi samping. Pertimbangkan laptop cooling pad atau pangkuan meja untuk memberikan aliran udara meningkat.
            Jika Anda telah menambahkan memori tambahan untuk itu baru-baru ini, periksa untuk memastikan chip dengan kuat didorong ke dalam slot di dalam kompartemen RAM netbook itu. Perangkat lunak berbahaya juga dapat menyebabkan perilaku aneh, jadi jika anda tidak memiliki perangkat lunak keamanan pada netbook Anda, coba pasang antivirus dan antispyware dan menjalankan program mereka, Bab 11, Melindungi Anda dan Anda Netbook memberitahu Anda di mana untuk mendapatkan berbagai program perlindungan bebas.
            Jika Anda telah menggunakan Windows, Anda mungkin telah menjalankan program perbaikan untuk memecahkan masalah registri atau penyakit-penyakit umum lainnya. Anda dapat menemukan hal serupa fix-program yang dirancang hanya untuk netbook. SmithMicro's CheckIt Netbook Utility Suite ($ 40 di www.smithmicro.com atau di www.amazon.com) adalah salah satu koleksi tersebut. Bahkan datang pada drive USB sehingga Anda dapat dengan mudah menginstal dan menjalankannya pada netbook.
TROUBLE SHOOTING PADA NETBOOK TROUBLE SHOOTING PADA NETBOOK Reviewed by Ampru Mizan on May 27, 2011 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.