Mengatur Keuangan Harian dengan Software GNU Cash

Suatu hari saya berfikir, kenapa keuangan harian ku "besar pasak dari pada tiang"? saya tidak pernah tau dengan tepat berapa uang yang ada dalam dompet ku, berapa uang yang telah aku keluarkan untuk biaya hidup ku setiap harinya, dan berapa uang yang telah saya dapatkan dari gaji dan pendapatan lain-lain. Ketika itu keuangan harian ku carut-marut karena tidak termanage dengan baik, bahkan untuk menabung saja tidak pernah sepeserpun aku alokasikan. jumlah yang aku dapat selalu sama dengan jumlah yang aku keluarkan, bahkan parahnya sering kali harus ngutang gara-gara biaya yang tak terduga dan kemampuan keuangan yang tidak terpantau.

Dengan keadaan seperti itu, mulai aku memutar otak agar bagaimana caranya keuangan harian ku tetap terpantau dan selalu expens uang sesuai dengan kemampuan yang aku punya. ya caranya cuman satu, dengan mencatat segala transaksi keuangan harian ku pada sebuah catatan. akan tetapi, jika dicatat dengan buku? kayaknya terlalu jadul dan ribet, kurang praktis mesti ngitung-itung segala menggunakan kalkulator dsb. Akhirnya punya ide juga gimana kalo pencatatan itu dibukukan dalam sebuah software yang bisa mencatat secara terperinci segala keuangan harian ku seperti berapa asset , equity, expenses dan income ku. Setelah saya browsing muter-muter di google dan mendownload beberapa software accounting. Akhirnya aku nemuin sofware accounting yang tepat dan untungnya lagi itu gratis didownload dan digunakan. Penginstalannya mudah, penggunaanya pun simpel tapi dapat terperinci. Terdapat tutorial langsung didalamnya dan menu Help disediakan bagi anda yang masih bingung dalam mengoperasikan software ini.

Bagi kamu khususnya anak kos-kosan yang sering kali merasa susah dalam mengatur keuangan keseharian. saya rekomendasikan free software accounting yang satu ini. namanya "GnuCash". Dengan GnuCash, saya benar-benar merasa terbantu dalam mengatasi keuangan seharian. Sayapun tidak perlu repot-repot menghitung, mengurangi, menjumlah, atau membagi karena semuanya udah outomatis dihitungkan sama software ini. 

Jika kamu merencanakan keuangan untuk masa depan yang lebih baik. maka gunakan "GnuCash" untuk membukukan semua kegiatan transaksi harian kamu!!! kamu bisa Download disini http://www.gnucash.org/
Mengatur Keuangan Harian dengan Software GNU Cash Mengatur Keuangan Harian dengan Software GNU Cash Reviewed by Ampru Mizan on December 30, 2011 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.